Assalamualaikum semuaa

Pada pernah merasakan senang dan susah belum? Sudah dong ya. Semua orang pasti pernah merasakan senang dan susah, namun mungkin ujian nya yang berbeda-beda.

Allah memberikan kita kesenangan itu adalah suatu ujian dari-Nya. Maksudnya dengan semua kesenangan yang kita rasakan apakah kita masih ingat kepada-Nya? Apakah kita akan merasa bersyukur? Dan apakah kita akan sombong kepada orang lain.  Nah Allah tidak ingin hamba nya bersifat sombong akan kesenangan yang ia rasakan didunia ini. Karena kita hidup didunia hanya sementara. Semua harta yang kita miliki saat ini tidak akan dibawa mati. Namun hanya amal shaleh lah yang akan dibawa dihadapan Allah.

Lalu kesusahan juga suatu bentuk ujian oleh Allah. Allah tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan hambanya. Semua orang pasti bisa melewati semua ujian itu. Namun kita harus menerima ujian itu dengan lapang dada dan percaya Allah masih sayang kita dan ingin menguji keimanan kita. Ujian ini diberikan agar hamba nya bisa naik derajat dari yang keimanan nya biasa saja sampai keimanan nya luar biasa.

Sekian terimakasih  🙂