Assalamualaikum ukhti. Udah pada shalat belum? Udah pada ngaji? Udah gimana keimanan nya kepada Allah? Baik dong ya? Ya harus gitu. Ukhti kita sebagai umat yang beragama kepada Allah harus bisa mentaati perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Mentaati perintah Allah sebenarnya gampang lohh asal dilaksanakan dengan niat yang ikhlas. Namun sebagian dari kita memang susah melaksanakan nya dengan seiring godaan nya setan. Kita sebagai umat nya Allah belum bisa mengontrol bagaimana cara dijauhi dari godaan setan. Dan larangan nya Allah harus dijauhi yaa.

Menjadi orang-orang yang beriman itu hanya dengan shalat 5 waktu sehari semalam, pokoknya mentaati perintah allah dan menjauhi larangan-Nya deh namun niat karena Allah yaa.

Nah seperti yang kita liat sekarang banyak aliran islam yang berbeda-beda. Banyak berbedaan pendapat antara orang yang satu dengan yang lainnya. Sebagian orang ada yang beranggapan menonton tv dan berkumpul silahturahmi itu haram. Namun seiiring berkembang nya zaman tidak mungkin la kita tidak menonton tv. Namun kita juga harus mengontrol film mana yang baik untuk ditonton. Kita hidup pasti butuh hiburan. Dan silahturahmi itu perlu la. Di alquran Allah juga sudah jelaskan kita perlu adanya hubungan silahturahmi antara sesama umat beragama. Nah orang beriman itu jika mendengar nama Allah akan bergetar hatinya apalagi ayat-ayat nya Allah.

Kita harus mempercayai adanya Allah. Allah hanya satu. Satu yang kita sembah.

Sekian ukhti dan akhwan yang udah baca. Semoga bermanfaatnya